Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Stie Muhammadiyah Jambi Menghasilkan Lulusan Berkualitas Dibidang Ekonomi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi, merupakan perguruan tinggi berbasis agama yang merupakan ujung tombak dakwah serta me...


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi, merupakan perguruan tinggi berbasis agama yang merupakan ujung tombak dakwah serta memiliki misi sosial besar sesuai dengan undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun demikian, STIE Muhammadiyah telah mendapat status terakreditasi dengan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional dengan Skor 236, saat ini mempunyai program studi (Prodi) S1 Ilmu Ekonomi dengan Konsentrasi Ekonomi Publik dan Manajemen Sektor Publik.

Staf akademik Aprizal menjelaskan, STIE Muhammadiyah Jambi sempat mengalami masa yang sulit pada tahun 2007, namun perlahan sampai sekarang STIE Muhammadiyah Jambi sudah mulai membaik. Dimana pada tahun 2013 STIE Muhammadiyah Jambi menerima 300 mahasiswa, sedangkan yang mendaftar sudah lebih dari 700 orang pendaftar. "Deng an demikian perlu dilakukan seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru STIE Muhammadiyah Jambi pada tahun ini," katanya. 

Bagi mahasiswa yang berasal dari kaum duafa atau anak yatim diberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa setiap tahunnya dari Dikti. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini benarbenar dipilih oleh pihak kampus, dilihat dari prestasinya dan juga teladan kepribadiannya. 
--batas--
Aprizal menyebutkan, akreditasi  yang dimiliki STIE Muhammadiyah Jambi telah menambah satu Program studi baru di tahun 2014 ini yaitu S1 managemen di tahun 2014 ini yang telah disahkan oleh Dirjen Dikti Kemendiknas. Dan dalam mendukung kelancaran proses belajar-mengajar, STIE Muhammadiyah Jambi memiliki tenaga pengajar doktor, magister dan sarjana. STIE Muhammadiyah Jambi juga terus melakukan perbaikan mutu dosen melalui peningkatan jenjang akademik, terus menugaskan dosen tetap untuk menempuh pendidikan Magister (S2) bagi tenaga pendidik S1.

Selain itu, STIE Muhammadiyah Jambi juga memiliki fasilitas pendukung pembelajaran seperti Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Sarana Ibadah berupa Masjid, fasilitas AC setiap ruangan. "Dalam rangka menghadapi tantangan zaman sekarang, STIE Muhammadiyah juga telah membuka Toefl Center dan juga memuat kurikulum lokal berupa mata kuliah Al-Islam Kemuhammadiyah sebagai ciri khas Perguruan Tinggi Muhammadiyah," jelas Afrizal. 
Sumber : Jambi Ekspres

Iklan Halaman Depan